Cara melihat file yang tersembunyi oleh virus

Posted: 28 Februari 2012 in Komputer dan Internet
Tag:

cara melihat file yang tersembunyi oleh virus | pada postingan kali ini saya akan coba membahas sedikit tentang dampak dari salah satu virus komputer yang Baru saja menyerang komputer saya’ yang dapat  mengakibatkan seluruh file yang saya simpan di data Driver komputer kesayangan saya  tidak bisa di lihat hampir saja komputer kesayangan saya ini saya berikan ke tetangga saya si Awaludin . mungkin buat teman-teman yang pernah mengalami hal ini sangatlah antusias merasakanya, mengapa tidak? karena seluruh file/data penting yang telah kita simpan semuanya hilang dari kasat mata dan tidak terlihat lagi di komputer kita,komputer yang sebelumnya penuh dengan file yang kita simpan semuanya hilang dan tak terlihat lagi olehVirus yang serakah itu .(sungguh terlalu kau Virus!)

Tapi jangan takut! Problem ini dapat di atasi dengan cara beberapa Trik sebagai berikut:

1.dengan cara setting manual di control panel.
untuk settingan untuk Windows 7 silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

pada desktop anda Klik STAR –>di bagian kanan klik CONTROL PANEL –>pilihAPPERANCE PERSONALIZATION –>
lalu pilih FOLDER OPTION–>dan selanjutnya diantara pilihan setting General,view,search pilih menu View –>lalu di  hidden file and folder pilih SHOW HIDDEN FILE AND DRIVES

cara milhat file yang tersembunyi oleh virus

2.dengan cara Memasang antivirus

 silahkan scan Driver tempat file yang disembunyikan oleh virus tadi,secara otomatis antivirus tersebut akan mendeteksi semua file/data yang di sembunyikan. semua data/file yang di sembunyikan oleh virus serakah itu  semuanya telah kembali dan dapat dilihat dan di gunakan lagi, dan haatiku men jadi senang🙂

Tinggalkan Balasan

